Blog
media
media

Teknologi Fiber Optic Broadband Solusi Daerah Terpencil

Fiber optic broadband sudah banyak dikenal pada era digital ini. Kata tersebut berhubungan erat dengan koneksi jaringan internet. Pengertian fiber optic broadband adalah suatu jaringan internet yang memiliki lebar jalur data besar sehingga menghasilkan kecepatan transfer data tinggi. Jalur data yang besar akan lebih mudah dibagi dengan pengguna lainnya dan tetap memiliki kecepatan yang baik. Teknologi fiber optic broadband saat ini dirasa lebih praktis karena mendukung perangkat mobile.

Teknologi media transmisi ini dapat mendukung berbagai frekuensi, membawa beberapa sinyal dan membagi kapasitas dalam bagian kanal bandwith. Dengan adanya layanan fiber optic broadband tersebut memberikan akses dari data multimedia yang memiliki kecepatan tinggi seperti layanan audio, gambar dan video. Layanan broadband akan menjamin koneksi akses internet yang selalu terkoneksi dan dalam kecepatan tinggi.

Koneksi fiber optic broadband internet merupakan teknologi sinyal yang ditransfer melalui serat optik dan akan mengubah sinyal listrik menjadi sinyal cahaya. Fiber optic broadband menjadi andalan yang utama untuk memperoleh koneksi internet dalam hal pelayanan dan kualitasnya.

Pemilihan fiber optic broadband terbaik dapat dilakukan berdasarkan survei agar dapat diperoleh provider yang cocok untuk berselancar di teknologi internet. Dari hasil survei tersebut akan diperoleh harga fiber optic broadband yang terbaik sesuai dengan kecepatan dan keunggulannya. Beberapa provider yang menyediakan layanan fiber optic broadband adalah Biznet, First Media, Indi Home, Indosat Ooredoo GIG, MNC Play Media dan My Republic. Disamping itu juga masih ada fiber optic broadband provider kualitas premium yang biasanya menjadi langganan untuk instansi dan perusahaan. Masing-masing provider memiliki keunggulan dalam hal paket, kecepatan dan harga.

Perbandingan fiber broadband adalah sebagai berikut. Biznet memiliki kecepatan sebesar 100 Mbps untuk paket Combo 5. First Media memiliki kecepatan sebesar 100 Mbps untuk paket Infinite X1 HD. Indi Home memiliki kecepatan sebesar 100 Mbps untuk paket 100 Mbps. Indosat Ooredoo GIG memiliki kecepatan sebesar 1 Gbps untuk paket 1 Gbps. MNC Play Media memiliki kecepatan sebesar 100 Mbps untuk paket Light Speed. Dan My Republic memiliki kecepatan sebsar 300 Mbps untuk paket Super Nova. Untuk memilih layanan fiber optic yang terbaik dapat disesuaikan dengan kebutuhannya.

Penggunaan fiber optic broadband tanpa kabel telepon di era yang bermobilitas tinggi ini sangat membantu bagi pengguna internet. Teknologi fiber optic broadband yang menggunakan serat optik bertekstur halus dapat menjangkau ke area lebih luas tanpa terhalang karena jaringan yang dipancarkan dapat menjangkau de daerah yang sulit.

Layanan internet terus disempurnakan untuk memberikan fasilitas terbaik bagi para pelanggannya. Salah satunya adalah teknologi yang memadukan dari beberapa kapabilitas menjadi ultrabroadband. Layanan ultrabroadband tersebut dapat memberikan fasilitas yang lebih beragam kepada pengguna internet dan memenuhi kebutuhan broadband.

Penggunaan fiber optic broadband dapat memberikan fasilitas koneksi internet terbaik bagi pelanggannya. Koneksi internet yang cepat dan berkualitas tinggi akan sangat membantu untuk untuk memenuhi berbagai kebutuhan di era digital ini.

Untuk membuat infrasruktur fiber optik broadband, anda dapat menghubungi kami disini.

Comments: 0

No comments

Leave a Reply

Your email address cannot be published. Required fields are marked*